Selasa, 02 Februari 2010

R....U....B....I.....K....

hei....
ada yang tw apa itu RUBIK ???
hmmm... penyakit "rubik" lagi mewabah di kelas......
dateng pagi-pagi langsung maen rubik....
guru treak-treak njelasin qta ttp main rubik......
plajaran kosong dganti maen rubik.....
sampek anak2 skelas mukax berevolusi jadi mirip rubik aja.....
kata mas-mas di wikipedia sih gini.....

"Rubik adalah sebuah teka-teki mekanik ditemukan pada 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria Ernő Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik terdiri dari 26 kubus kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika teka-teki ini terpecahkan setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya.

Kubus ini dibuat kembali pada 1980 dan dipasarkan di dunia Barat pada Mei. Dan dikatakan merupakan mainan paling banyak terjual di dunia, dengan sekitar 300 juta kubus Rubik dan imitasinya terjual.

Rekor tercepat dalam menyelesaikan Kubus Rubik (Rekor Indonesia) berhasil dicetak pada acara HUT MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) pada tanggal 31 Januari 2007 di Hotel Grand Candi, Semarang. Catatan waktu yang dibukukan adalah 19,33 detik atas nama Abel Brata Susilo. "

daaannn....
baru 3 hari yg lalu aq bener bisa nguasain rubik..(jujur)
caranya susah-susah gampang...(susah banget klo mw jujur.)
sekarang tiap hari kerjaan d skolah ngajarin peliharaan (temen)gw maen rubik....
nie prcakapnax....

gw : ndi?? aq nyelang rubike !!!
aming (nama samaran): sek mat !! aq arep sinau !!!
gw : goblok !! gg ngono carane le !!!
aming : mbooohh... karepku.....

4 mnit kmudian.....

aming : dam, lek bentuke wes ngene, trus di opokno maneh?? (dengan wajah mengiba-iba...)
gw : yo puteren wes... iki ngene...trus di puter..trus ngene....(slalu membantu org yg ksusahan...)
aming : oo...ngono...
gw : ngerti gg ???
aming : nggak !!!
gw : @*%$#%..... (sambil nahan tangan yg udah mw ngepruk pake tuh rubikk.)

anyway.....
sekarang gw bsa pamer2 ke adek gw... hahai....

hoho... inilah rubik tempat saya menimba ilmu....
gambarnya nggak nguati....
hehehe.....

0 komentar:

Posting Komentar